Kamu ingin tahu apa yang sedang dipikirkan seseorang saat dia tengah berbicara denganmu? ssstt... ternyata dengan memperhatikan arah bola matanya, kamu bisa tau dengan segera. tapi ingat, jika dia kidal.. maka yang berlaku adalah kebalikannya...

  1. Arah pandang ke kiri atas >> dia sedang berusaha mengingat sesuatuyang pernah dilihatnya. terutama jika dia tipe visual, saat sedang berusaha menggali ingatannya, ia bahkan bisa menahan napasnya sejenak.
  2. Arah pandang ke kanan atas >> jika si dia bercerita dengan arah pandang seperti ini, coba waspada. sebab ini menunjukkan kalau si dia sedang mencoba mengarang sebuah gambaran yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.
  3. Arah pandang ke kiri datar >> ini gerakan mata yang sering dilakukan seorang auditori. ketika bercerita, matanya yang mengarah ke kiri datar menunjukkan dia mencoba mengingat kata yang pernah dia dengar.
  4. Arah pandang ke kanan datar >> jika arah pandangan ke kanan ini, berarti dia sedang mereka-reka kata atau suara yang belum pernah di dengar.
  5. Arah pandang ke kiri bawah >> jika arah matanya seperti ini, ada baiknya kamu nggak mengajaknya bicara karena saat ini dia tengah melakukan dialog dengan dirinya sendiri.
  6. Arah pandang kanan bawah >> nah, kalau arah pandangnya seperti ini, berarti dia sedang mengunakan kinestetiknya untuk merasakan emosi atau sensasi tertentu.

0 komentar:

About