Saat ini, kegiatan membuat catatan harian di internet (blog) banyak dilakukan para remaja. kebanyakan blog itu bersifat semi-publik, maksudnya, siapa saja bisa membuka dan membacanya.

Para pembuat blog (blogger) sering pula membuka video-video yang ditampilkan di situs You Tube. nah, kebiasaan membuat blog dan membuka You Tube itu dijadikan bahan penelitian oleh tim peneliti dari lembaga penelitian Demos di Inggris.

Hasil penelitian itu diberi judul Video Republic. Demos menyarankan agar You Tube dan kegiatan membuat blog dimasukkan dalam kurikulum sekolah. dalam kurikulum, kegiatan pembelajaran tentang blog bisa disamakan dengan kegiatan kunjungan ke musium atau kelas seni. apa alasannya ??

Pengaruhnya di masa depan

Menurut ketua tim peneliti, Celia Hannon, saat ini wajar bagi remaja menulis sebuah blog. mereka membuat blog seperti halnya menulis catatan harian di buku. hal itu merupakan perubahan yang besar.

Karena itu sudah selayaknya remaja dan anak-anak diberi pemahaman gaya hidup membuat blog. tujuannya, agar mereka lebih siap dalam menghadapinya, serta memahami apa pengaruh gaya hidup seperti itu di masa depan.

Diharapkan, dari pembelajaran itu, para pembuat blog menjadi lebih kreatif dan handal. begitu pula pembelajaran tentang You Tube. You Tube dikunjungi sekitar 20 juta orang di dunia setiap harinya

0 komentar:

About