hotel es

16.55.00 | 0 Comments


Hotel es adalah hotel sementara yang seluruh bagiannya terbuat dari salju dan es balok yang di bentuk. Hotel es dibangun setiap tahun saat musim dingin tiba dengan tema yang berbeda-beda.

Pengunjung yang menginap di hotel es, tidur di dalam kantong tidur (slepping bag) yang diletakkan di atas kulit rusa. hotel es banyak terdapat di negara-negara di eropa dan amerika utara. berikut ini beberapa hotel es yang terdapat di dunia :


Norwegia
Hotel es Alta Igloo terletak di Finnmark, negara yang terletak di utara Norwegia. hotel ini mulai di bangun pada tahun 2000. luasnya 2.000 meter persegi. untuk para tamu tersedia 30 ruangan yang dihias dengan patung dan hiasan yang terbuat dari es.

Swedia
Hotel es pertama di dunia dibuat dekat desa Jukkasjarvi, Kiruna, Swedia pada tahun 1990. ada seorang seniman Prancis, Jannot Derid yang mengadakan pameran iglo di wilayah tersebut. suatu hari semua ruangan hotel penuh, beberapa pengunjung meminta izin untuk tidur di dalam ruang pameran, dari sinilah ide membangun hotel es muncul.

Kanada
Hotel es Kanada adalah hotel es pertama di wilayah Amerika Utara. hotel es ini dibangun setiap bulan Januari. hotel es pertama dibangun pada tahun 2000, dengan menggunakan 4.750 ton es yang dibentuk. dindingnya memiliki ketebalan hingga 1,2 meter.

Finlandia
Snow Castle of Kami adalah kastil es terbesar di dunia. didalamnya terdapat The Mammut Snow hotel, The Castle Courtyard, The Snow Restaurant dan sebuah gereja kecil untuk melangsungkan pernikahan.


0 komentar:

About