Ingin mencari nama jalan di sebuah kota di Australia tanpa harus pergi ke Australia? gampang. kita tinggal duduk di depan komputer dan membuka situs layanan peta Street View, alamatnya, http://maps.google.com.au/help/maps/street-view/.

Melalui alamat situs itu, kita bisa mencari letak jalan apapun di Australia. selain itu, kita bisa pula melihat rumah penduduk biasa, bangunan bersejarah sampai dengan nomor kendaraan di jalan raya.

Peta Street View diluncurkan oleh situs Google Australia pada 5 agustus 2008. kehadiran layanan itu disambut sekaligus dikecam oleh banyak orang.

Menurut pembuatnya, layanan itu sangat berguna bagi turis, pencari rumah ataupun pelajar asing. mereka bisa dengan mudah mencari apa yang mereka butuhkan lewat internet.

Namun, pengecam layanan itu punya pendapat sendiri. mereka mengatakan, layanan itu telah menganggu privacy (hak kebebasan) seseorang. karena, lewat peta Street View, rumah dan kegiatan orang-orang di sebuah jalan bisa terlihat oleh banyak orang tanpa bisa di cegah. bahkan bisa saja wajah mereka ikut terlihat pula.. bagaimana menurutmu.. ?


0 komentar:

About