Ada kamera pengintai CCTV (closed-circuit television) pada 1 dari 14 sekolah yang ada di Inggris. begitu hasil penelitian yang dilakukan oleh Association of Teachers and Lectures (ATC). sekitar 80 persennya dipasang di pintu masuk sekolah atau di dalam kelas. sedangkan 20 persennya dipasang di kamar mandi dan lingkungan sekolah.

Menurut penelitian, dikhawatirkan masih banyak kamera pengintai yang dipasang tersembunyi di lingkungan sekolah yang tidak mereka ketahui.

Pemasangan kamera CCTV dilingkungan sekolah mendapat tanggapan yang beragam. bagi pendukungnya, kamera CCTV bisa untuk menjaga keamanan bagi murid dan juga guru. meskipun demikian, ada guru yang tidak sependapat, mereka khawatir, kamera pengintai itu dipasang untuk mengawasi cara guru mengajar di kelas.

Memang tidak ada aturan dari pemerintah untuk memasang kamera CCTV disekolah. meskipun demikian, kamera CCTV tersebut berguna untuk mengawasi kebiasaan para murid. harapannya, hal itu bisa mengurangi terjadinya aksi perusakan atau kekerasan di lingkungan sekolah.

1 komentar:

Danny mengatakan...

di kantor saya juga pake CCTV

About